Jual Sepatu Kulit Homemade – Confidence and Comfy

sepatu kulit

Jual Sepatu Kulit Homemade – Confidence and Comfy

Jual Sepatu Kulit Homemade – Casual Boot

Step out and be yourself. Look confidence and still comfy.

Jual Sepatu boot kulit – “Setiap langkah pria adalah keberanian”, kalimat yang Clydco’s tunjukan untuk Fflach 1, the casual boot. Boot merupakan jenis sepatu yang memiliki pencitraan kokoh (strong), tahan lama (durability) dan stylish. Pemilihan boot sebagai daily footwear bisa menunjukan karakter dari pria yang menggunakannya. Struktur sepatu yang kuat dan teknik pembuatan yang detail menjadikan boot terlihat kokoh dan kuat digunakan dalam kegiatan apapun. Karakter boot tersebut menjadikan impression yang penuh keberanian bagi penggunanya.

Di Indonesia, penggunaan boots untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja ataupun kuliah mungkin masih terlihat “tidak biasa”. Untuk sekedar jalan atau hang out pun masih jarang pria yang menggunakan boot. Di Indonesia sendiri menurut Clydco’s, Boot lebih sering digunakan oleh pria dengan pekerjaan atau kebutuhan tertentu misalnya pria yang memiliki passion dalam bermusik atau pria yang memiliki hobi automotive. Di Negara lain, sepatu boot merupakan outfit yang digunakan dalam berbagai kegiatan termasuk untuk outfit sehari-hari. Nah, Clydcomembuat sebuah sepatu boot dengan tampilan kasual. Hal ini bisa dilihat dari Upper boot yang medium. Untuk model Boot casual ini mungkin bisa ditemukan dengan brand lain, kali ini Clydco’s ingin membahas kenapa Fflach 1 ini tepat untuk dijadikan casual boots untuk daily activitydan Fflach 1 harus banget dibeli bagi “pria-pria” dengan keberanian.

 

Sepatu Boots Kulit

Material Fflach 1, Kokoh dan berkualitas

  1. Outsole

Untuk Outsole, Fflach 1 terbuat dari 2 bahan yaitu TPR dan Kulit Sapi.

Black TPR atau Thermo Plastic Rubber.

Black TPR Sole ini banyak digunakan untuk pembuatan sepatu dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dan bentuk sol yang bisa dipotong sesuai dengan design. Selain itu Black TPR Sole sangat flexible atau tidak kaku, mudah untuk dibersihkan dan tahan lama. Black TPR Sole ini memiliki berat yang ringan, tidak mudah pecah bisa digunakan dengan keadaan lingkungan apapun. Saat musim hujan, Black TPR Sole ini menjadikan sepatu tetap aman digunakan karena tidak licin.

Kulit Sapi (Cow’s Genuine Leather)

Bahan kedua dari Fflach 1 ini adalah kulit asli yang diambil dari kulit sapi. Bahan Outsole ini menjadikan tampilan sepatu lebih premium dan kualitas yang baik.

  1. Insole

Bahan Insole Fflach 1 dibuat dari kulit sapi asli (Cow’s Genuine Leather) berwarna brown dibagian dasar dan dark brown dibagian dinding. Pijakan Insole dibuat empuk agar nyaman digunakan. Bahan yang digunakan adalah busa yang empuk dilapisi dengan kulit.

  1. Upper

Upper Fflach 1 terbuat dari bahan kulit sapi asli (Cow’s Genuine Leather) dengan tipe pull-up yang memberikan tampilan teksture dari kulit itu sendiri sehingga terlihat premium. Untuk tali sepatu, Fflach 1 menggunakan Brown Round waxes atau tali sepatu yang dilapisi oleh lilin.

Clydco memilih perpaduan warna hitam dan coklat untuk dasar sepatu dan light brown untuk Upper dan Insole agar karakter dari casual boots ini bisa tergambarkan pada pemakainya.

Teknik Pembuatan Fflach 1, Kuat dan Detail

Fflach 1 dibuat dengan teknik semi goodyear (welt cementing). Kenapa disebut dengan teknik semi goodyear karena teknik yang digunakan adalah teknik goodyear namun tidak diterapkan secara full technique. Penjelasan mengenai apa itu goodyear technique bisa diklik di sini

  1. Outsole

Seperti yang telah dibahas sebelumnya material dasar pijakan/Outsole dari Fflach 1 ini terbuat dari Black TPR dan Genuine Leather. Teknik sementing digunakan dalam pembuatan Outsole ini. Didasari dengan Black TPR kemudian lapisan kulit dibagian tengah yang ditutupi lagi oleh bagian bahan Black TPRdan lapisan kulit sebagai penyambung bagian Outsole dengan Upper. Teknik sementing ini merupakan teknik pembuatan  sole yang disambungkan dengan penggunaan lem. Pada Fflach 1 ini, teknik sementing digunakan hanya pada bagian penyambungan anatar Black TP Rsole dengan lapisan kulit.  Untuk penyambungan antara Outsole dan Upper, Fflach 1 menggunakan welting technique atau teknik penjahitan dengan benang sepatu yang kuat. Selain itu keseluruhan dasar sepatu (Outsole) diperkuat dengan menggunakan paku yang aman untuk sepatu.

  1. Upper

Desain Upper dibuat secara detil dengan pola Brogue dan wingtip. Pengerjaan jahitan yang rapi dan pola yang detail menjadikan Fflach 1 memiliki impression yang kuat. Tinggi Upper bagian belakang ±5.5 cm dan bagian tengan ± 10 cm, menjadikan Fflach 1 sebagai boot dengan gaya kasual. Bagian sisi Upper yang menyambung kebagian Insole dilapisi dengan dark brown leather yang dijahit dan senada dengan warna dinding Insole.

  1. Insole

Bagian Insole dibuat dengan lapisan dark brown leather yang dijahit dengan rapi. Untuk bagian pijakan, Fflach 1 terbuat dari sponge yang dilapisi oleh kulit sehingga pijakan sepatu terasa lebih empuk dan nyaman digunakan untuk aktivitas dengan jangka waktu yang lama.  Sambungan antara Insole dan Outsole juga diperkuat oleh paku yang aman bagi sepatu.

Jadi untuk Fflach 1 teknik pembuatan yang digunakan  bisa dikatakan semi-goodyear karena tidak menggunakan full technique seperti tidak ada welting insole to outsole. Namun technique ini digantikan dengan pressing insole to outsole dengan tambahan penggunaan paku untuk menambah kekuatan kontruksi sepatu ini.

Grab your Fflach 1 here : FFLACH 1 – Oxford Shoes

Jual Sepatu Boot Kulit handmade

Please follow and like us:
B. Economics MBA-Entrepreneurship Data Analytics Certified Reach me at saraswatisepti@gmail.com

2 thoughts on “Jual Sepatu Kulit Homemade – Confidence and Comfy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate »