See The Light : New Breath – Positif hamil

hamil

See The Light : New Breath – Positif hamil

hamil – “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya”
(QS. At Thalaq :2)

Permasalahan dalam pernikahan yang paling tidak disadari adalah kenaikan berat badan 😭. Setelah satu tahun menikah, berat badan saya naik sekitar 20 kg, 20 KILOGRAM bayangkan? tidak terasa memang kenaikannya, hanya sadar saat memakai baju dan celana tidak ada yang muat. Semua dikarenakan pola makan, pola hidup, berhenti olahraga dan kemalasan yang hakiki. Hidup berdua setiap hari dengan suami, kegiatan kita sangat jauh dari aktifitas olahraga, kita lebih senang menghabiskan waktu dengan nonton film, makan, tiduran main hape ga jelas, dan merintis bisnis yang kebanyakan hanya duduk depan laptop. Tanpa kita sadari berat badan kita berdua naik drastis dan bentuk tubuh kita sangat lebar dan tidak fresh.

Desember 2017

Setiap bercermin dan setiap memakai pakaian, kita selalu dibuat stress karena perubahan bentuk tubuh. Kita juga berpikir mungkin pola hidup yang tidak sehat bisa mempengaruhi kenapa kita belum mendapat rezeki atau amanah menjadi orang tua. Akhirnya kita berdua memutuskan untuk membeli treadmill, karena sangat malas untuk aktifitas di luar rumah, kita berpikir mungkin dengan treadmill kita bisa lebih fleksibel berolahraga. Waktu itu juga bertepatan dengan kita break dari bisnis clydco karena dari Juni 2017 kita sudah bekerja keras memikirkan segala hal untuk bisnis tersebut, kita berencana break seminggu dua minggu atau sebulan 😂. Sebenarnya waktu itu kita sudah ditahap penjualan, tapi mental kita belum jadi mental pebisnis sepenuhnya jadi kita mentolerir diri kita untuk istirahat dulu (dasarnya pemalas memang).

Ada yang aneh di bulan Desember itu, saya memiliki feeling seperti nya Allah akan memberikan kita kepercayaan (akhirnyaaaa). Saya dan Chandra sudah sadar bahwa saya sudah telat datang bulan selama seminggu, tidak ada rasa pegal atau emosi naik turun saat itu. Biasa nya saya juga suka telat namun berujung pada hasil yang selalu negatif. Oke, saya bilang sama Chandra, jangan dulu testpack ya, kita biarkan dulu seminggu lebih, kebetulan waktu itu ada acara bridal shower salah satu teman di Bandung. Walaupun was-was karena harus naik motor di Bandung, trus pulangnya hujan-hujan jalan kaki karena Chandra harus ambil motor ditempat lain, ditambah fisik yang sudah mulai merasakan perubahan, saya tetap membuat sugesti dalam pikiran bahwa semua akan baik-baik saja. Bismillah.

23 Desember 2017

Saya dan Chandra akhirnya memberanikan diri untuk testpack, Alhamdulillah akhirnya hasilnya positif, dua kali kita melakukan test hasilnya tetap positif. Waktu itu saya tidak berani lihat hasilnya, tapi Chandra berani melihat dan langsung tersenyum berkaca-kaca. Tanpa disadari kita berdua meneteskan air mata, ya kita bahagia dan terharu, tapi yang lebih utama waktu itu adalah kita tidak menyangka bahwa kita diberi kepercayaan untuk menjaga amanah dari Allah swt. Di saat kita mulai fokus pada diri kita sendiri, dan mulai berserah diri kepada Allah atas semua urusan kita, tidak terlalu memikirkan tentang semua rezeki baik materi ataupun amanah yang selalu kita tunggu, di saat kita dikecewakan oleh manusia waktu itu, di saat kita memutuskan untuk melakukan banyak hal positif kembali, Allah memberikan rezeki yang tidak terduga, mengobati semua susah senang dan sedih nya kita di tahun itu.

Setiap bulan kita cek selalu hasil negatif, walaupun kita bukan tipe pasangan yang ambisius untuk cepat mendapat momongan, tapi usaha dan doa selalu kita lakukan. Walaupun pihak lain selalu menganggap itu hal sepele, tidak menjadikan kita ambisius, masalah amanah anak, nafas kehidupan makhluk hidup hanya Allah yang berkuasa, tidak mungkin kita mendahului Allah, biarkan lah orang-orang selalu bertanya dan menyepelekan mengenai rezeki, Mungkin mereka lupa, ada Sang Maha Kuasa yang mengatur semua kehidupan, sehingga mereka secara tidak langsung menggugat kehendak-Nya.

Setelah ini saya akan bercerita mengenai apa saja yang saya alami selama proses kehamilan, tantangan terberat dan bagaimana mengatasinya, hanya ingin berbagi pengalaman, karena saya pun merasakan membaca pengalaman orang di media sosial, blog dan artikel membantuk kita menghadapi dan menjalani kehamilan ini.

Jalani kehidupan

Tetaplah menikmati setiap detik hubungan pernikahan, jangan sedih atau mendengarkan orang lain mengenai momongan, percayalah mereka tidak merasakan, dan hanya ingin melihat kita bersedih. Cibiran orang merupakan keluh kesah dirinya secara tidak langsung. Jangan sampai apa yang orang lakukan pada kita, mengganggu kebahagiaan kita, mereka tidak tahu kehidupan kita, dan mereka lupa bahwa ada Allah yang mendengar, melihat, dan mengatur. Jangan sampai kita ikut menggugat-Nya  secara tidak langsung. Biarkanlah kehidupan kita dinikmati secara intim dan private dengan Sang Maha Kuasa dan dengan pasangan yang kita cintai.

Buatlah lingkungan yang positif, jangan takut mereka berbicara dibelakang. Teman atau lingkungan terdekat belum tentu dekat dengan hati kita dan hidup kita.

Cerita dipostingan selanjutnya saya akan bahas mengenai bagaimana saya membangun lingkungan positif, walaupun akan terlihat seperti melupakan beberapa hubungan namun untuk kebaikan. Kita tidak jahat, perlakuan yang tidak terlihat itu bisa lebih jahat, yang penting kita tetap memiliki empati dan tidak melakukan hal yang sama pada orang lain. Kita bukan melupakan, tapi seperti postingan saya sebelumnya “self defense” yang positif itu diperlukan. Hal ini sangat penting juga bagi kehamilan, kita membentuk anak kita sejak dalam kandungan, mental yang sehat dan kuat akan membantu anak kita menjalani kehidupannya kelak.

 

Tetap bersyukur dan berserah diri kepada Sang Maha Pemilik kehidupan !!

 

Please follow and like us:
B. Economics MBA-Entrepreneurship Data Analytics Certified Reach me at saraswatisepti@gmail.com

2 thoughts on “See The Light : New Breath – Positif hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate »