Ide Kado untuk suami

Ide kado

Ide Kado untuk suami

Ide kado

Kado merupakan hal yang paling disukai perempuan terutama kalau dikasih dengan kejutan. Rasanya bahagia banget kalau tiba-tiba diberikan sesuatu yang kita mau tanpa minta, walaupun sering kode keras tetap aja susah ya suami menerima kode tersebut ๐Ÿ˜ญ.

Selain bahagia kalau mendapat kado, perempuan juga kadang ribet kalau mau memberi kado ke pasangan, padahal kadang pasangannya juga cuek tidak mengharapkan kado. Apalagi kalau kasusnya kaya saya ini,  Chandra bukan tipe pria yang suka koleksi barang atau punya kesukaan tertentu. Dia cuma suka dota sama baca komik, selebihnya tidak ada.

Nah tiap ada momen seperti ulang tahun saya selalu pusing mau memberi kado apa. Chandra juga tidak pernah bilang mau beli apa, tidak semua pria kaya Chandra ya, mungkin di luaran sana ada juga pria yang suka beli barang, jadi kalau punya uang dia pasti beli barang yang dia suka. Kalau Chandra ya kalau punya uang dia langsung transfer istri, dipaksa buat beli apa aja sekedar beli makanan aja dia nolak.

Sekarang saya mau share pengalaman mengenai ide kado untuk suami atau pasangan. Dulu ulang tahun pertama kita menjalin hubungan, saya kasih dia video foto-foto kita dan kejutan kue di tengah malam plus sepatu untuk dia kerja. Agak ribet sih pakai video segala, tapi ya namanya juga perempuan mau nya selalu memberi kejutan dengan harapan dapat kejutan juga nanti dari pasangan. Faktanya sih susah ya, hahaha bertolak belakang. Tahun-tahun selanjutnya saya buat lebih simple aja kalau mau kasih kado buat dia  ๐Ÿ˜œ.

1 . Jaket

Ide kado pertama untuk suami adalah jaket. Saya suka kalau lihat Chandra pakai jaket, tapi bukan jaket tebal juga. Kebetulan dia tidak suka pakai jaket karena gerah, jadi saya pernah minta dia untuk beli jaket yang polos gitu, warna nya biru navy biar lebih kalem  keliatannya. Dulu saya beli di Uniqlo, karena uniqlo itu produknya simple-simple dan bahannya bagus.


Uniqlo Rp 399.000

Eh dulu kalau ga salah saya belinya di pull and bear tapi karena sekarang sudah tidak ada di webstorenya jadi saya kasih gambaran jaket uniqlo ini, sama ko jaket hoodienya. Kebetulan juga saya dan suami emang lebih suka produk uniqlo.

2. Sepatu

Sebelum ketemu saya, Chandra itu cuek soal penampilan saat kerja. Sepatu dia cuma punya satu yang formal, itu juga udah dia injak-injak belakangnya. Akhirnya saya cari sepatu formal yang tidak terlalu kaku modelnya. Untuk sepatu bisa dilihat di clydco. Clydco itu produk sepatunya dengan harga terjangkau namun kualitas bahannya sangat bagus.

Saya pilih sepatu oxford untuk Chandra bekerja, bahan High Quality Leather serta model outsole dengan lapisan kulit menjadikan sepatu oxford ini terlihat mewah dan elegan. Selain itu teknik pembuatannya juga sangat detail menggunakan Goodyear cementing teknik.

Clydco dibuat dari tangan pengrajin lokal yang sudah puluhan tahun membuat sepatu, sehingga teknik pembuatan sepatu clydco ini sudah teruji kualitasnya. Clydco membantu ekonomi kreatif terus berkembang dan dapat bersaing dengan produk dari luar negeri.

Clydco Oxford Rp 550.000

Ada juga casual shoesnya seperti Loafer ini

Clydco Loafer Rp 400.000

3. Jam Tangan

Untuk ide kado jam tangan baru kepikiran tahun ini. Kebetulan sebelum lahiran saya sudah merencanakan mau memberi kado untuk Chandra saat anniversary. Alasan sebenarnya karena mau apresiasi aja usaha dia jadi suami siaga, membagi waktu kerja dan istri. Tapi akhirnya saya tidak jadi kasih kado, karena budget dialokasikan untuk lahiran.

Tadinya saya mau kasih dia jam tangan dari matoa. Bahan nya yang unik yang ringan yaitu dari kayu. Chandra sukanya fossil itu juga cuma satu-satunya, karena masih bisa digunakan juga jadi tidak pernah kepikiran untuk ganti jam.

Saya tertarik dengan jam dari matoa yang karena bahannya dari kayu sulawesi kebetulan Chandra dari Sulawesi, biar pas aja gitu hehehe.

Matoa Tomia Ebony Rp 1.024.000 (after disc and vat)

4. Tas Ransel anti air

Tahun 2017 saya dapat ide untuk memberikan tas ransel yang bisa dipakai setiap hari untuk Chandra. Setelah saya browsing beberapa online shop tas ransel akhirnya saya dapat rekomendasi tas ransel waterproof westwardworks dari teman kerja saat itu. Saya langsung cek dan ternyata desainnya simple dengan volume tas yang bisa disesuaikan, cocok untuk Chandra kalau pergi keluar kota ataupun pergi ke kantor.

Dulu Chandra sering banget kehujanan saat pergi atau pulang kerja, tas ransel dari westwardworks ini sangat membantu Chandra untuk bawa keperluan kerja seperti laptop dan dokumen tanpa takut kena hujan. Harganya pun relatif terjangkau plus tas ini adalah local brand, jadi kita bisa apresiasi produk lokal yang ternyata sangat bisa bersaing dengan produk luar.

Ide kado untuk suami/pasangan

Daytona Century 24L Rp 398.000

5. Voucher game dan aksesoris

Seperti yang sudah saya bahas tadi di awal, Chandra itu suka dota. Walaupun semenjak kenal saya sudah tidak main dota lagi tapi dia tetap suka nonton pertandingan dota di youtube ataupun instagram. Saya sempat pusing waktu mau memberi kejutan buat Chandra, karena dia tidak punya hal atau kegiatan yang sangat disukai selain tidur dan mengurangi frekuensi mandi ๐Ÿค.

Akhirnya karena saya tahu dia suka dota, saya belikan voucher dota. Dulu sempat tanya teman yang suka main dota juga, “eh dimana ya beli voucher dota?”. Kita bisa beli voucher dota di marketplace online, saya beli di tokopedia. Walaupun nilai voucher tidak seberapa, akhirnya Chandra main lagi dota setelah sekian lama tidak main. Itu juga cuma sejam hahaha. Oh ya search aja di tokopedia voucher steam IDR. Eh tapi dulu kata teman saya mending steam USD karena nilainya lebih besar (valuasi dari kurs kali ya).

Selain beli voucher game, kita bisa kasih aksesoris yang berkaitan dengan hal kesukaan suami. Saya beli kaos dota di clydco juga. Packagingnya unik ternyata pakai tube jadi tidak kusut juga dan bisa dipakai lagi untuk penyimpanan kaosnya. Minimalis juga jadi bisa langsung dijadiin kado tanpa packing lagi.

ide kado suami

Clydco Dota 2 Series Tshirt Rp 100.000

Kesimpulannya, kasih kado buat suami itu tidak seribet kalau suami mau kasih kado ke istri yang banyak kode dan persyaratannya hehe. Kalau saya pribadi yang penting kadonya berguna, simple, on budget (terutama budget rumahtangga) karena saya dan suami uangnya saya kelola semua. Suami saya kadang pusing kalau saya ulang tahun, karena kalau dia beli kado nanti saya marah budget nya berkurang, tapi di sisi lain kodein minta kado terus ๐Ÿ˜‚.

Let's connect
Passionate about Data Analytics, Entrepreneurship, and Business Strategy. Exploring the intersection of data-driven insights and innovative business decisions. B. Economics | MBA-Entrepreneurship | Data Analytics Certified | Analyst and Research Reach me at saraswatisepti@gmail.com or hai.ssaras@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate ยป