Kafe Nyaman untuk nongkrong di Jakarta

Kafe

Kafe Nyaman untuk nongkrong di Jakarta

“eh nongkrong yu? tau tempat yang rekomended ga? ya selain harga tapi harus instragamable juga ya.” 

Manusia zaman sekarang

Sebenarnya saya bukan tipe manusia yang kekinian juga, mengikuti perkembangan trend anak muda, ataupun sering meluangkan waktu untuk nongkrong di kafe. Saya lebih suka diem depan laptop, browsing ga jelas ataupun sekedar kepo-kepo story orang hehehehehe ngga deng. 

Kalau lagi bosen saya pasti langsung ajak Chandra untuk keluar di weekend entah itu hanya sekedar berolahraga pagi atau ya pergi makan dan ngopi cantik di luar. Tapi harus tetap masuk budget ya, kalau budget udah tipis biasanya lebih suka guling-guling doang di kamar nonton di laptop. Dari kita hanya berdua sampai punya anak, kebiasaan kita memang ga berubah, malas-malasan di weekend aja udah bahagia, punya tv juga udah nganggur bertahun-tahun hehehe.

Review Kafe

Nah, saya mau share cerita atau lebih tepatnya review kafe dan resto yang pernah kita kunjungi. Reviewnya bersifat pribadi ya, sesuai selera saya dan Chandra. Biasanya saya cari dulu yang menu dan harganya affordable, terus saya liat juga interior kafe nya biar sekalian nambah koleksi foto instagram gitu 😜.

1 . Lucky Cat Coffee & Kitchen

Kafe ini berada di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Rasuna. Terletak di kawasan Plaza Festival Kuningan, kafe ini banyak dikunjungi anak muda apalagi kafe ini dekat dengan Universitas Bakrie. Suasana di sekitar kafe ini juga tidak terlalu ramai, letaknya pun di pojok belakang area Plaza Festival. 

Waktu itu saya kesini karena ada arisan dengan genk “wacana nonton”, ya diberi nama itu karena kita kebanyakan hanya membahas wacana untuk nonton film bareng tapi ujungnya tidak jadi. Genk nya berisi teman-teman di kantor lama saya.

Konsep Lucky Cat

Balik lagi ke Lucky Cat Coffee & Kitchen ini, konsepnya interiornya bisa buat kita nyaman dan lama-lama nongkrong di sana. Ada pepohonan di tengah kafe menjadikan suasana terasa lebih sejuk. Kafe ini terdiri dari 2 lantai, waktu itu saya pilih tempat duduk di lantai 2. 

Pertama kali masuk, kita pilih pesanan plus bayar di kasir. Setelah itu kita baru tentuin tempat duduk. Untuk menunya general aja, beverage ada berbagai olahan kopi sedangkan untuk main course nya ada meat and pasta menu, dan untuk light mealsnya juga standar ada nachos atau chicken wings. Jadi range harga untuk makan berdua ya sekitar Rp 300.000 makan plus minum.

2 . Warunk Upnormal

Untuk tempat nongkrong yang satu ini pasti  semua orang sudah pada tahu. Yup cafe  dengan konsep lokal ini banyak digandrungi oleh anak muda. Menu khas Indomie dengan berbagai varian serta minuman dimulai dari susu segar sampai olahan kopi.

Nongkrong di sini tidak usah takut kas jadi minus hehehe karena harga nya cukup terjangkau. Nilai plus lainnya adalah Warunk Upnormal ini menyediakan berbagai macam permainan agar pengunjungnya bisa betah juga nongkrong disini.

Sebenarnya saya sudah tahu Warunk Upnormal ini pas baru buka di Bandung tepatnya di perempatan Cihampelas. Dulu tempatnya masih kecil, sekarang Warunk Upnormal ini sudah ada dimana-mana. Kesuksesan Upnormal in sangat menginspirasi saya, ya mudah-mudahan saya bisa belajar dari pendiri Upnormal ini untuk berbisnis.

Kopi Aceh Gayo

Sekarang saya tinggal di Jakarta Barat, jadi biasanya saya dan suami nongkrong di Warunk Upnormal Grogol dan Tanjung Duren. Kalau pulang ke Bandung biasanya kita ke Warunk Upnormal Kopo, gila banyak banget ya cabangnya, bikin tambah semangat buat bisnis hehehe.

Minuman Favorit saya Capuccino ataupun Latte, karena kopi Aceh Gayo nya itu loh plus harga yang terjangkau dibanding Coffee Shop dengan brand luar hahaha. Oh ya kalau nongkrong di sini range budget untuk makan berdua ya bisa dibawah 100rb rupiah.

3 . D’stupid Baker Abdul Muis


“Kan kamu sekarang sama saya, jadi hapus aja kontak-kontak cowo lain itu.”


Chandra 28 tahun – Jan 2016

Yapppz, itu kata-kata mantan pacar a.k.a suami waktu awal-awal kita jalan bareng terus kebetulan kita beberapa kali ketemuan di D’stupid Baker itu. Biasa awal hubungan masih posesif, kalau ga salah dulu kita lagi makan di D’cost yang tempatnya gabung dengan D’stupid Backer habis pulang kerja, terus masih ada chat-chat cowo lain di whatsapp, eh Pak Chandra langsung posesif minta dihapusin.

Ya itu intermezo aja hahaha. Kita jadi sering ke D’stupid Baker karena di sana hot chocolate nya enak plus kalau Septi suka Ice Capuccino plus whiped creamnya, plus nya lagi harganya murah dibandingkan coffe shop Brand luar. Selain itu tempatnya juga tidak terlalu ramai, karena biasanya hanya ramai di siang hari pas jam makan siang. Jadi saya dan Chandra bisa lama-lama disini.

Di sini juga menyediakan berbagai macam roti dan cake yang bisa dijadikan pendamping minuman yang kita pesan. Oh ya karena tempatnya yang bergabung dengan D’cost, jadi kita bisa pilih menu nasi dengan berbagai pilihan lauk dari seafood sampai tumis sayur.

Oh ya poin plus dari tempat ini juga adalah parkirnya yang sangat luaaas dan mushola nya yang nyaman dan luas. Jadi ga perlu khawatir susah parkir sama takut kelewat solatnya ya. Untuk harga bisa dimulai dari Rp 50.000 berdua.

Untuk D’stupid Baker ini saya ga nemu instagramnya, jadi saya sisipkan link di zomato ya untuk referensi menu dan harganya.

4. Collete and Lola

Untuk cafe satu ini sebenarnya saya sudah incar dari lama karena dekornya yang unik dan cakenya yang enak. Dulu saya pernah coba cakenya tapi gratisan hahaha waktu masih kerja kantoran kalau beli sendiri ya agak lumayan harganya.

Waktu hamil masuk umur 9 bulan, saya ajak Chandra untuk ke Collete and Lola yang di Puri Indah Mall. Kebetulan karena saya tinggal di Jakarta Barat jadi saya pilih yang di Puri. Eh ternyata lebih enak ke Puri daripada ke daerah Senopati, lebih lancar jalanannya di weekend.

Untuk konsep dekor Collete and Lola ini kayanya sama di semua lokasi. Varian cake dan minumannya juga sesuai dengan konsep dekornya. Saya dan Chandra waktu itu pesan Berry Blush dan Ovo Milo untuk minumannya (masing-masing sekitar IDR 50rb), sedangkan untuk Fettucine Carbonara dan tuna sandwich (masing-masing sekitar IDR 55rb).

Dari menu yang saya pesan, saya sangat suka Tuna Sandwich. Roti panggang yang renyah sangat pas dengan tuna dan kejunya. Oh ya waktu itu kita ga jadi pesen cake karena emang udah kenyang juga. Total makan berdua ya sekitar IDR 210- IDR 250rb. Plusnya untuk Collete & Lola Puri Indah Mall ini adalah pelayanannya yang ramah jadi nyaman juga kalau mau lama-lama nongkrong disini. Selain itu tempatnya yang mudah diakses terletak di Lobby.

Note : waktu itu saya tidak order kopi karena waktu hamil emang lagi ngurangin kopi banget apalagi waktu itu udah masuk kehamilan 9 bulan.

5. Asagao Coffee

Nah yang satu ini kita loncat ke Serpong. Awalnya tau Asagao Coffee ini karena liat di instagram. Feed nya unik, dari mulai penyajian kopi sampai tempatnya yang terlihat instagramable dengan topeng-topeng hewannya.

Waktu itu saya dan Chandra ngga sengaja pergi ke Asagao, kita ki AEON BSD dulu terus kepikiran untuk mampir ke Asagao ya mumpung masih di Tangerang. Tempatnya di sebuah ruko daerah Graha Boulevard Gading Serpong. Kafe nya tidak terlalu besar, kecil tapi lumayan ada sedikit spot yang bagus buat foto. Dulu saya pergi ke Asagao sekitar tahun 2017, jadi belum hijab hehhee ga bisa ditampilin deh fotonya, saya selipin foto dari ig Asagaonya aja buat referensi.

Sebenarnya yang saya suka dari Asagao itu adalah Japanesse coklat dari The Brown Hare yang kebetulan dijual juga di Asagao. Coklatnya meleleh banget pas masuk di mulut. Harganya cukup lumayan tapi sangat setimpal dengan rasanya. Ada berbagai macam rasa dari mulai dark, milk and Rum chocolate. Yakin pasti ketagihan. Saya lupa simpan fotonya dimana, saya selipin dari ig nya aja ya. Oh ya harga untuk ukuran kecil dimulai dari IDR 57rb.

Yapp itu beberapa kafe yang pernah saya dan Chandra kunjungi di Jakarta seperti Mokka Coffee Cabana di Epicentrum dan Kafe Batavia di Kota Tua. Sebenarnya masih ada beberapa kafe lagi tapi mungkin nanti akan saya tambahkan hehehe. Oh ya pertimbangan kita memilih kafe-kafe di atas adalah suasana dan kenyamanannya untuk berdiskusi atau sekedar mengobrol berdua dengan waktu yang tidak terburu-buru. Selanjutnya ya pertimbangan harga dan menu yang disajikan.

Please follow and like us:
B. Economics MBA-Entrepreneurship Data Analytics Certified Reach me at saraswatisepti@gmail.com

2 thoughts on “Kafe Nyaman untuk nongkrong di Jakarta

  1. Hi, this message has been sent to you by Cotion’s website and we are going to
    introduce a professional video marketing tool for describing your products on social
    networks and websites.
    Cotion is a 60 seconds animation that describes your product, its features and
    advantages, how to use and in the continue , invite users to become your customers.
    The price of each Cotion is 100 $ but for the first order with a 50% discount to get to
    know our product as well as possible.
    The Cotions professional team is responsible for create animations scenario,
    narration and graphic design.
    If you want to know more about Cotion , follow the link below on Instagram:
    https://www.instagram.com/p/BvHBjZiA6SA/
    Or contact us with the following methods:
    http://www.cotion.uk
    cotion2019@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate »