Sewa Mobil per Jam hanya lewat handphone : HipCar

Sewa Mobil HipCar

Sewa Mobil per Jam hanya lewat handphone : HipCar

Sewa mobil tidak perlu ribet. Biasanya kita mencari tempat sewa dengan datang langsung ke tempat sewa ataupun via telpon. Pemberi sewa akan memberikan syarat yang cukup banyak terhadap penyewa. Salah satunya adalah dengan tidak lepas kunci atau sewa plus sopir. Masalahnya, saya tipe orang yang kurang nyaman jika berpergian dengan orang lain dan lebih nyaman jika suami yang bawa mobilnya

Kini sewa mobil tidak se-ribet itu, berkat adanya teknologi semua hanya semudah menggunakan jari di handphone. Kita pun sudah bisa menyewa mobil lepas kunci. Yap, melalui aplikasi sewa mobil yaitu HipCar yang bisa di download via App Store ataupun Google Play. HipCar, self-service rent car application.

Cara menggunakan HipCar

Dalam paragraph ini, saya akan menjelaskan cara penggunaan HipCar. Setelah aplikasi terpasang di Handphone, pengguna akan diminta untuk upload foto dokumen. Dokumen yang diperlukan yaitu identitas (ktp atau paspor), NPWP, Kartu Keluarga dan buku Rekening. Selain itu, pengguna juga harus upload foto selfie dengan menunjukan kartu identitas. Semua dokumen akan diverifikasi dan akan ada pemanggilan untuk cek ktp fisik di stand HipCar yang sudah ditentukan. Jika ada kesulitan, bisa menghubungi Customer Service via chat di aplikasi.

In this section, saya jelaskan secara singkat cara sewa mobil dengan aplikasi HipCar :

Sewa Mobil HipCar

  1. Setelah data diri terverifikasi, pengguna bisa langsung melakukan sewa mobil atau motor di HipCar. Pilih lokasi parkir (pangkalan) mobil terdekat, bisa menggunakan filter seperti jenis mobil dan flat nomor (ganjil/genap).
  2. Tentukan tanggal dan jam sewa sebelum melakukan reservasi karena mobil yang di sewa lebih dari 12 jam sebelumnya (advanced booking) akan dikenakan biaya tambahan.
  3. Penentuan lamanya sewa sangat penting bagi perhitungan total biaya sewa. Saat top up saldo, pastikan saldonya sesuai dengan total biaya sewa, tidak boleh kurang.
  4. Setelah menentukan jenis mobil dan lamanya sewa serta top-up saldo, pengguna bisa langsung menuju tempat parkir (pangkalan) mobil yang sudah ditentukan. Then reserve the car. Mobil akan terbuka setelah kita tekan tombol reserve pada aplikasi. Kunci mobil, kartu Pertamina dan stnk berada di dalam mobil.

Biaya Sewa Mobil di HipCar

  1. Perhitungan biaya sewa bisa dilihat di menu bagian fee. Setiap jenis mobil memiliki rate berbeda-beda di mulai dari Rp 350.000 (Datsun manual), Rp 700.000 (Innova Reborn).
  2. Biaya sewa dihitung per 15 menit atau per jam, jika lebih dari 12 jam
    maka akan dikenakan biaya sewa 24 jam.
  3. Pengguna akan dikenakan biaya advanced booking Rp 200.000 (Booking kurang dari 24 jam sebelum jam sewa dimulai) atau Rp 100.000 (Booking kurang dari 12 jam sebelum jam sewa dimulai).
  4. Harga sewa sudah termasuk biaya bensin, untuk isi bensin menggunakan kartu pertamina di pom-pom bensin tertentu. Bisa dilihat di Aplikasi.
  5. Free Bensin setiap 10km, jadi jika lebih akan dikenakan Rp 1000 per km.

Hal yang Perlu diperhatikan saat Sewa Mobil di HipCar

Ada beberapa hal penting yang haru diperhatikan saat menyewa mobil di HipCar :

  • Firstly, Top Up Saldo sesuai biaya yang akan dikenakan, karena jika saldo kurang maka mobil akan mati. Jika hal ini terjadi, top up segera saldo di HipCar.
  • However, jika kita kelebihan Top Up Saldo maka saldo akan dikembalikan ke saldo kredit kita di aplikasi.
  • Secondly, periksa keadaan mobil sebelum menggunakan mobil. Check menu di HipCar yang mengharuskan kita untuk upload foto kendaraan sebelum di sewa. Hal ini sebagai pencegahan jika terjadi kerusakan maka kita bisa mengetahui siapa yang akan menanggung biayanya.
  • Thirdly, update terus informasi, biasanya HipCar akan kirim email jika ada news terbaru. Baik itu rate, diskon dan promo.
  • Most importantly, hidupkan terus HP karena saya pernah baca review salah satu pengguna, semua kontak di Handphone kita bisa dihubungi pihak HipCar jika tiba-tiba titik keberadaan kita hilang.

So my conclusion about this app

HipCar ini salah satu aplikasi yang sangat recommended dan solutive. Saya menemukan aplikasi ini H-1 sebelum saya pergi ke luar kota. Meanwhile  tempat sewa mobil “tradisional” lain banyak memberikan persyaratan dan penyewaan harus dari jauh-jauh hari. Untuk biaya sangat competitive di marketnya, include bensin dan tanpa sopir, what a huge adventage.

Aplikasi HipCar ini baru memiliki sedikit pesaing misalnya seva.id (aplikasi dari Astra). However in my opinion, sama saja seperti tempat sewa mobil pada umumnya. HipCar memiliki banyak point plus  walaupun kekurangannya adalah semua kontak di handphone kita bisa dihubungi. In other words ini sangat mengganggu privasi. So I check it first.

Saya penasaran dengan cara kerja pada aplikasi ini, mungkin ketika saya sudah menemukan bisnis flow dan technology apa yang digunakan, saya akan coba tulis di blog.

That’s my conclusion for HipCar, Aplikasi Sewa Mobil kekinian. I give 8/10 stars for the rating. Simple and Solutive.

 

Untuk yang pertama kali daftar bisa dapat free credit Rp 100.000. Masukan kode referal 1NQK7O7N saat pertama kali registrasi. Klik di sini untuk registrasi, kemudian masukan kode referalnya 1NQK7O7N.  

Please follow and like us:
Coffee addict, Thinker, try to be human Reach me at contact.me@saraswatisepti.com or saraswatisepti@gmail.com Lets share our stories

11 thoughts on “Sewa Mobil per Jam hanya lewat handphone : HipCar

  1. Halo mba mau tanya.

    Apa mba nya masih menggunakan aplikasi hipcar?
    terakhir info mereka sedang maintenance tp sampai skr blm bs digunakan spt nya ya aplikasinya. atau mereka memang sudah gulung tikar atau bagaimana, cari-cari infonya ga nemu2 hehe

    TErima kasih

  2. sekarang kenapa aplikasi ini tidak bisa di gunakan?
    eror 503 trs saat membuka aplikasi ini, apakah anda tau apa penyebabnya?
    Saya liat di media sosial nya baik IG, FB maupun Twitter sudah tidak ada? coba tlp ke nomor yang tertera di aplikasi juga tidak bisa, apakah ada masalah aplikasi Hipcar ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate »