Tempat Imunisasi wajib untuk anak Di Jakarta

Tempat Imunisasi wajib untuk anak Di Jakarta

Setelah proses melahirkan, hal selanjutnya yang saya harus pelajari adalah kesehatan anak. Dari mulai pemberian ASI ekslusif, Mpasi dan tentunya pemberian vaksin. Adapun vaksin wajib yang harus diberikan pada bayi yaitu polio, hepatitis B, DPT, Campak dan BCG.

Awalnya saya blank banget masalah imunisasi ini, dari jenis vaksin, jadwal pemberian sampai tempat untuk imunisasinya. Untuk jadwal imunisasi sebenarnya sudah ada disetiap buku KMS nya anak kita yang didapat saat lahir. Tapi ternyata tidak semua jadwal yang dicetak di buku itu sudah aturan terupdate loh. Contohnya buku KMS Sal dari tempat Salnya lahir, itu jadwalnya belum update.

Dalam jadwal imunisasi itu juga dijelaskan vaksin apa aja yang wajib diberikan dan vaksin tambahan apa aja yang boleh diberikan sesuai dengan jangka waktu umur anak kita.

Setelah cari-cari info tempat untuk vaksin, akhirnya saya memilih rumah vaksin. Waktu itu iseng aja cari di mbah google, cari yang murah tapi reviewnya bagus hehehehe. Maklum ya bu ibu selalu mikirin budget yang pas. Nah ini ada review pribadi saya soal rumah vaksin :

Rumah Vaksinasi

Rumah vaksinasi (klik disini untuk langsung ke website resminya) ini konsepnya seperti lembaga nonprofit. Bentuknya seperti klinik kesehatan gitu. Awal mula didirikan karena biaya vaksin yang mahal kalau di rumah sakit. Jadi ada pendirinya membangun rumah vaksinasi ini dengan rincian biaya vaksin dari distributor plus tenaga medisnya. Cost nya bisa lebih murah dibanding di rumah sakit karena tidak ada biaya lain-lain.

Harga Vaksin

Harga vaksin di Rumah Vaksinasi ini terbilang terjangkau dibanding di Rumah Sakit. Mungkin di Puskesmas bisa sangat lebih murah tapi biasanya waktu vaksin itu cuma ada di hari kerja plus bisa antri panjang.

Saya selalu pilih vaksin di weekend atau Sabtu pagi, biar suami bisa yang temenin jagain Sal gitu kalau lagi demam abis vaksin hehehe. Sal biasanya demam 1 sampai 2 hari. Cuma rewel plus hangat aja suhu badannya. Biasanya kita kasih dia Tempra biar bisa tidur.

Untuk harga vaksin sendiri ada yang vaksin biasa (dengan demam) atau vaksin yang tanpa demam. Harga vaksin tanpa demam itu bisa 2 kali lipat hahaha lumayan banget ya, saya sih lebih pilih vaksin biasa.

Lokasi

Nah untuk lokasi, Rumah Vaksinasi ini ada diberbagai daerah. Kalau saya biasanya vaksin di Rumah Vaksinasi Grogol.

Tempat Imunisasi Wajib
Lokasi Klinik Rumah Vaksin (Klik disini untuk lebih detail)

Layanan

Selain Vaksin wajib untuk anak-anak, disini juga melayani vaksin untuk orang dewasa. Oh ya untuk vaksin anak-anak, biaya vaksin sudah termasuk konsultasi dengan dokter ya, kita bisa tanya apapun tentang perkembangan anak. Dokternya juga baik, saya selalu ditangani oleh dokterAda juga layanan baby spa yang cukup terjangkau. Paket Massage dan swimming baby spa itu Rp 200.000 sudah termasuk konsultasi dokter.

Rumah Vaksinasi Grogol

Imunisasi Wajib
Rumah Vaksinasi Grogol
Tempat Vaksin
Rumah Vaksinasi Grogol

Semoga Informasinya berguna ya !!!

Please follow and like us:
Coffee addict, Thinker, try to be human Reach me at contact.me@saraswatisepti.com or saraswatisepti@gmail.com Lets share our stories

One thought on “Tempat Imunisasi wajib untuk anak Di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate ยป