Baby Spa di Mom n Jo Jakarta Barat

Baby Spa Mom n Jo

Baby Spa di Mom n Jo Jakarta Barat

Baby Spa pertama Sal

Baby massage atau pijat pada bayi sangat bermanfaat bagi tubuh bayi agar lebih relaks. Apalagi kalau bayi nya udah mulai aktif kaya Sal. Dari awal lahir, Sal baru sekali dipijat oleh ahlinya, kalau ga salah waktu umur sebulan, itu juga cuma 5 menit dan terlihat kasar pijitannya haha maklum dipijatnya sama ibu-ibu yang ahli pijat bayi di dekat rumah.

Walaupun baru sekali dipijat oleh ahlinya, Sal selalu kita pijat kalau dia sedang kurang sehat, Saya dan Chandra belajar dari artikel-artikel yang sumbernya terpercaya ataupun youtube tentang cara pijat bayi. Secara garis beras untuk bayi itu yang penting gerakan I Love You aja pada bagian perut.

Metode ini cukup efektif untuk Sal saat dia susah buang air besar atau kembung. Untuk bagian punggung tinggal pijat biasa aja, Alhamduillah Sal suka. Oh ya untuk minyaknya cukup pakai baby oil atau minyak telon.

Baca juga : TEMPAT IMUNISASI WAJIB UNTUK ANAK DI JAKARTA

Baby Spa di Mom n Jo

Nah bulan Maret 2019 kemarin, saya dan Chandra coba bawa Sal ke baby spa Mom n Jo yang di Tanjung Duren. Pengen coba aja baby masssage dan baby spanya disana. Awalnya udah agak ragu bawa Sal kesana, karena waktu itu Sal lagi rewel-rewelnya. Sal ga suka digendong atau diajak main orang yang baru dia kenal.

Awalnya Sal masih kalem pas nyampe dan nunggu giliran, kebetulan kita memang udah booking. Setelah dipanggil giliran, datang mba-mba yang akan pijat Sal. Jadi sistemnya itu 1 ruangan 1 bayi dan 1 orang yang akan memijat bayi.

Ruangan untuk baby Spa

Ukuran ruangan untuk baby spanya sekitar 2.5 M x 3 M. Di dalamnya ada kolam berukuran kecil yang diisi air hangat, Tv untuk anak nonton dan kasur untuk massage.

Tahap Baby Spa

Pertama, Sal digendong dulu sama mba nya untuk ditimbang berat badan. Sal udah agak was-was, dia liat terus muka saya dan Chandra. Tegang kali dia tiba-tiba digendong orang lain. Kemudian pas mbanya gendong lagi, dia nangis. Yassss cerita dimulai.

Kedua, Sal dibukain baju, tapi karena dia nangis akhirnya saya yang bukain baju dia. Sal tetap nangis sampai teriak-teriak, karena mba pijatnya coba ikut tenangin juga cuma agak heboh ya, sedangkan Sal ga suka yang terlalu heboh.

Ketiga, Sal dipasangin pelampung di leher untuk baby spa. Dalam keadaan nangis akhirnya Sal berhasil dipasangkan pelampung. Saya sudah coba tenangin Sal tapi ya gimana mba nya tetap heboh dengan ikut tenangin, yang ada Sal malah nangis lagi sejadi-jadinya.

Terakhir, Sal dimasukan ke kolam kecil dengan air hangat yang udah diukur tingkat panasnya. Kolamnya juga udah diisi bola warna warni dan entah kenapa Sal tetap nangis padahal dia suka banget mandi kalau di rumah. Ya salahnya dari awal kita ga cegah mba nya untuk ikut heboh, jadi Sal udah takut dan marah duluan. Setelah coba tenangin Sal akhirnya kita putuskan untuk bawa Sal pulang hahaha takutnya trauma juga.

Setelah selesai memakaikan Sal pakaian, kita pun nunggu di kasir untuk melakukan pembayaran. Kita tetap bayar Rp 150.000 walaupun baby spa nya cuma beberapa menit itu juga nangis plus baby massage nya ga jadi. Paket yang kita ambil waktu itu memang paket baby spa+massage Rp 150.000 untuk 90 menit.

Review Mom n Jo Tanjung Duren

Kalau boleh kasih penilaian mungkin saya akan kasih rate 7/10. Ada beberapa alasan kenapa saya kasih rate 7/10 :

  • Ruangan, entah kenapa waktu itu ruangan tempat Sal Spa pintunya ga ditutup tapi malah diganjal tong Sampah agar pintu tetap terbuka. Salahnya saya waktu itu ga nanya kenapa. Jadinya Sal pas nangis-nangis dan kita riweuh tenangin dia, semua orang bisa dengan Sal. Ga enak bisa ganggu orang lain plus Sal bukan tontonan hahaha walaupun saat itu lagi sepi sih cuma ada ibu-ibu yang lagi massage mungkin di ruangan depan.
  • Alas atau lantai ruangan, untuk masuk ke ruangan spa, orang tua wajib menggunakan kaos kaki. Oke saya dan Chandra pakai kaos kaki pas mau masuk ruangan. Eh ternyata alasnya itu seperti kasur busa yang dilapisin plastik terpal dan udah basah banget juga, yang artinya kaos kaki kita juga jadi basah. Kita paham kalau masuk k ruangan untuk bayi itu lebih steril kalau pakai kaos kaki, tapi kalau pas masuk langsung basah juga ya buat apa.
  • Pelayanan, saran saya mungkin kedepannya setiap staf lebih mau mempelajari karakter bayi terlebih dahulu, kalau misal bayinya memang ga suka orang disekitarnya rewel ya lebih baik serahkan dulu aja ke orang tua, biar orang tuanya aja dulu yang ajak ngomong. Stafnya tinggal pijat atau bantu pas di kolam Spa. Ya sekedar saran dari saya saja. Kalau saya waktu itu karena baru pertama kali juga ya jadi bingung tahapannya apa aja jadi saya langsung biarin digendong mba-mba nya.

Lokasi Mom n Jo Tanjung Duren

Lokasi Baby Spa Mom n Jo Tanjung Duren itu ada di apartemen Mediterania Garden Residence (dan sekarang ternyata tutup permanen pas saya cek 17 Mei 2019). Klik di bawah ini untuk lokasi :

Baby Spa Mom n Jo Tanjung Duren

Persiapan yang harus dilakukan untuk baby Spa

  • Telpon untuk booking jadwal kedatangan, kalau telat katanya waktu chargenya langsung berjalan. Biasanya memang cepat penuh jadwalnya.
  • Bawa kaos kaki bagi orang tua karena wajib
  • Bawa pakaian ganti untuk bayi, takutnya kena basah, plus peralatan perawatan bayi ya minimal minyak telon dan popok
  • Cek review tentang tempat baby Spa nya, takutnya ga nyaman juga buat bayi atau kurang ramah pelayanannya
  • Pastikan bayi dalam keadaan mood yang bagus dan konsultasikan karakter bayi sebelum melakukan baby spa ke stafnya supaya bayi ga kaget

Mungkin itu review yang bisa saya sharing mengenai baby Spa di Mom n Jo Tanjung Duren. Kalau ada rekomendasi tempat baby Spa atau Mommy Spa boleh share dikomen ya, Thank You

Please follow and like us:
Coffee addict, Thinker, try to be human Reach me at contact.me@saraswatisepti.com or saraswatisepti@gmail.com Lets share our stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate ยป