Review Holiday Resort Senggigi Lombok

Lombok
Uncategorized

Review Holiday Resort Senggigi Lombok

Penginapan di Senggigi – Lombok

 

Kali ini saya akan mereview salah satu penginapan di Senggigi – Lombok yaitu Holiday Resort. Hotel bintang 4 ini cukup recommended untuk dijadikan penginapan selama di Senggigi, karena fasilitas dan view nya cukup lengkap.

Akses menuju hotel ini cukup mudah, seperti review saya sebelumnya mengenai biaya liburan di Lombok, transportasi menuju hotel ini bisa dicapai menggunakan bus damri, shuttle atau taksi (info lengkap ada dipostingan sebelumnya yaaa https://saraswatisepti.com/2018/08/03/biaya-liburan-di-lombok-holiday-resort-senggigi/). Untuk tipe kamar hotel di resort ini ada beberapa tipe juga dimulai dari Garden Chalet (view kebun), Ocean View (Langsung menghadap ke laut), Beach Bungalow, serta untuk ukuran ruangan yang besar ada Two Bedroom Mangsit Suite dan Beach Garden Suite (ada kolam renang pribadi nya). Informasi lengkap bisa diliat di https://www.holidayresort-lombok.com/.

Saat saya dan suami sampai di Holiday Resort, tepatnya sekitar jam 11.30 WITA, kita langsung check-in dan menanyakan apakah kamarnya sudah available ke resepsionis, waktu itu stafnya bilang sedang di cek dulu. Sambil menunggu, kita diberikan welcoming drink dan duduk – duduk di area hotel. Setelah 1 jam menunggu, kita kembali ke resepsionis untuk menanyakan sudah bisa check in atau belum, ternyata jawabannya masih sama, masih dalam pengecekan. Jujur aja, saya agak kurang dengan resepsionisnya waktu itu, mereka kurang ramah, tidak bisa dan memberikan kepastian informasi. Oh ya untuk review area receptionistnya, bentuknya cukup terbuka dan luas, bangunannya di dominasi kayu dengan gaya tradisional, area ini langsung terkoneksi dengan area restoran dan kita bisa juga langsung melihat view pantai dan kolam renang dari area ini.

 

Akhirnya kita memutuskan untuk berkeliling di area hotel dan menitipkan koper di resepsionis. Kita langsung menuju Khayangan restoran karena sudah lapar dan ternyata resto sedang dalam perbaikan, tapi kita masih bisa memesan makanan disitu dengan duduk di outdoor tepatnya di dekat pantai. Untuk menu nya cukup  beragam dari makanan Indonesia hingga western. Saya dan suami memilih menu ayam betutu dan bebek goreng, porsinya sangat banyak dengan rasa yang enak, jadi cukup recommended. Harganya pun cukup terjangkau, kita makan berdua dengan menu 2 main courses dan 2 minuman itu sekitar Rp 300rb sekali makan. Cukup worthed lah karena porsinya pun banyak hehehe.

 

Bebek Bakar
Bebek Bakar
Ayam Taliwang
Ayam Taliwang

 

Iga Bakar
Iga Bakar
Pizza
Pizza

Nah kalau makan di area ini kita bakal dapat banyak bonus, apa itu? view pantai langsung plus dekorasi resto yang unik. Untuk lunch, kita bakal disuguhin pemandangan pantai dan laut yang biru, untuk dinner kalau kita datang di sekitar jam setengah 5 sampai jam 5 sore, kita bakal liat sunset dengan background gunung Agung, bayangin ya sajian yang enak, dekor resto yang cukup romantis plus sunset dan gunung Agung di Bali yang jadi background. Saya dan suami jadi agak baper karena bia berbincang sore dengan view romantis, eeaaaaaa. Selanjutnya saya review untuk restoran kalau kita breakfast. Restoran ini berkonsep Indonesia banget, saat makan kita akan ditemani lantunan musik dari gamelan, begitu juga dengan makanan yang disajikan, didominasi oleh makanan Indonesia seperti bakso, bubur ayam dan nasi goreng. Saya sih paling suka untuk roti nya yaitu croisannya enak banget. Saya lampirkan beberapa fotonya ya,

Restoran untuk breakfast

Kembali lagi ke cerita check in tadi, saya dan suami akhirnya bisa check in sekitar jam setengah 2. Kita booking kamar Ocean View dengan rate IDR 971.000 per malam excluded tax and services. Ocean view ini kamarnya cukup luas, viewnya juga langsung menghadap taman, kolam renang dan pantai. Saya sangat suka dengan Holiday Resort ini terutama untuk Ocean View Room karena kita bisa dengan mudah akses ke kolam renang dan pantai, jadi pas kita udah main di pantai basah atau kotor, ataupun kita abis berenang, kita bisa langsung pulang ke kamar, tanpa harus melewati beberapa area kering. Saya dan suami bisa beberapa kali pergi berenang karena kebetulan kamar kami sangat dekat dengan kolam renang. Cek langsung nih keadaan kamar dan view pemandangan dari kamar yang saya sempat foto.

Kolam Renang

Nah kolam renang ini salah satu spot yang paling saya suka. Kenapa? karena berada di tengah-tengah, dekat dengan kamar saya, view pantai, outdoor resto, dan menghadap taman juga. Kita bisa pinjam handuk secara gratis asal kita memang menginap di Holiday Resort, tempat peminjamannya berada dekat outdoor resto. Kedalaman kolam nya sekita 1.5 meter, tapi ada juga kolam untuk anak kecil dengan kedalaman mungkin sekitar 50 cm yang berada di sebelah kiri kolam utama. Kita bisa merasakan suasana yang rileks dengan duduk  atau berbaring di kursi pinggir kolam, suara deburan ombak juga menambah suasana tenang. Berikut beberapa foto yang sempat saya ambil :

Outdoor Space

Nah di Holiday Resort ini, konsepnya memang alam terbuka jadi banyak area luar ruangan yang menghubungkan fasilitas hotel. Saya suka dengan konsep taman atau kebun yang langsung menghadap pantai. Berbeda dengan konsep penginapan hotel yang lebih didominasi ruangan kamar dan fasilitas indoor room, Holiday Resort ini lebih di dominasi area outdoor yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Banyak area yang bisa dijadikan arena bermain anak baik itu kolam renang, taman, pantai dan mini play ground.

 

Untuk view pantainya saya tidak akan review dalam tulisan hehehehe, cek langsung aja video singkat yang saya buat supaya lebih dapat hawa ingin liburannya. Kalau ada yang mau tanya soal liburan saya di Holiday resort ini bisa langsung di komen ya atau mau kasih masukan blog saya ini juga boleeeeh …

 

Let's connect

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate »