Sate Kambing Murah di Jakarta

Sate Kambing di Jakarta

Sate Kambing Murah di Jakarta

Sate kambing itu bau, alot dan bisa buat darah tinggi, katanya.

Kata orang seperti saya dulu, yang belum nemu Sate Kambing Pak Rahmat Kwitang

Dulu saya termasuk orang yang menghindari Sate Kambing. Selain katanya banyak kolesterol, Sate Kambing juga bisa buat kita darah tinggi dan juga bau. Akhirnya Sate Kambing tidak pernah termasuk dalam list menu incaran kalau lagi lapar, termasuk saat Idul Adha.

persepsi itu berubah saat saya bertemu dengan my one and only partner in overweight, Chandra Pramudya.

Adakah Sate Kambing yang tidak bau?

Ada cuy, Sate Kambingnya pak Rahmat. Dia pakai daging kambing muda. Selain Sate Kambingnya yang Maknyoss, Sop Kambingnya pun patut dicoba.

Dimana emangnya itu Sate Kambing Pak Rahmat?

Alamatnya di Jalan Kramat Kwitang II. Kalian bisa klik aja kalimat berikut ini “Sate Kambing Pak Rahmat Kwitang II wajib dicoba cuy”.

Saya sisipkan penampakan warung Sate Pak Rahmat Andallang Guaaaa,

Sate Kambing Jakarta
Sate Kambing Pak Rahmat Kwitang

Berapa harga Sate Kambing per porsi ?

Sebenarnya kita tidak pernah nanya harga kalau lagi makan di sini, kita cuma tau makan di sini itu murah dan enak. Makan terakhir kita di Warung Sate Kambing Pak Rahmat ini cuma bayar Rp 60.000. Dengan rincian (kurang lebih ya) :

  • 1 porsi Sate Kambing : Rp 20.000
  • 1 porsi Sop Kambing : Rp 25.000
  • 3 porsi Nasi : Rp 15.000 mungkin 1 porsinya Rp 5.000
ko makan berdua nasinya 3? masih mending 3 cuy biasanya kita 4 porsi plus 2 porsi sate 

Untuk minumnya ada teh hangat (free mungkin ya), teh manis (sekitar Rp 4.000) dan Es jeruk atau Jeruk Panas sekitar Rp 5.000-7.000.

Oh ya ada sate ayam juga tapi kita tidak pernah pesan. Untuk bumbu ada 2 pilihan yaitu bumbu kecap atau bumbu kacang. Bumbu kecap lebih mantap sih kalau menurut saya.

Baca juga : KAFE NYAMAN UNTUK NONGKRONG DI JAKARTA

Kalau makan di Sate Kambing Pak Rahmat, duduknya dimana?

Lesehan di jalan bawa tikar, ngga lah. Jadi warung Sate Kambing Pak Rahmat ini bentuknya kaya warung tenda biasa, sejenis warung tukang lele gitu lah. Ada sekitar 3 meja panjang dengan kursi plastik. Kalau lagi penuh ya kita antri.

Kalau bawa bayi kayanya agak susah, dulu kita suka take away aja makan di rumah karena Sal takut kena asapnya, belum lagi kena asap rokok. Ada sih tempat duduk di luar tenda, jauh dari asap sate, plus dapat pemandangan Dj, maksudnya orang cuci piring, tapi tetap ga rekomended buat bayi.

Therefore, terakhir kita kesana makannya di mobil, semua pesanan diantar sampai mobil plus sambal dan jeruk nipis nya pun diantar.

Kalau kita , biasanya makan di luar itu selalu usahain self service, jadi abis makan ya beresin sendiri. Nah ini juga yang kita lakuin, bukan kita sih lebih tepatnya Chandra hehehehe. Dia beresin piringnya dari mobil terus kasiin ke Dj nya.

Kalau bawa mobil parkirnya dimana?

Kalau bawa mobil parkirnya di depan warung Sate Kambing Pak Rahmatnya atau di sepanjang jalan Kramat Kwitang II. Untuk motor ya sama juga parkir disitu. Ada mang-mang parkirnya ko yang baik hati membantu parkir, kasih aja Rp 5.000.

Untuk masuk ke jalan Kramat Kwitang II kita harus masuk dari arah senen. Setelah Hotel Ibis belok kiri masuk ke jalan Kramat Kwitang II karena jalannya searah jadi cuma bisa lewat situ ga bisa lewat Tugu Tani atau halte kwitang. Kalau naik motor ya bisa lah dari arah halte Kwitang.

Malas ke sana, bisa pesan via ojek online ga?

Tidak bisa pemirsa, warung Sate ini tidak membuka kerja sama dengan ojek online karena dia aja udah kewalahan dengan pembeli yang datang kesana. Ludes terus cuy.

Jam berapa bukanya nih?

Warung Sate Kambing Pak Rahmat buka setiap jam 18.00 sampai jam 01.00 atau sehabisnya. Biasanya Chandra kesana sekitar jam 6 sore itu masih pasang tenda. Jadi ya harus bersabar.

Jadi kesimpulannya apa nih?

in Conclusion, Sate Kambing ini sangat rekomended, belum menemukan gantinya. Murah, enak, juicy dan ga berbau. Lebih baik makan di sana langsung kalau dibawa ke rumah kayanya ada yang kurang gitu.

Nah untuk liat review langsung secara nyata dan gamblang klik video youtube ini ya :

jangan lupa like and subscribe yee Channelnya The Real Pramudyas

Oke segitu dulu review Sate Kambing andallang, kalau mau terus dapat informasi yang Insha Allah berfaedah dan pemikiran random saya yang diusahain bisa dipahami hehehe subscribe aja blog ini. Ada dikolom kanan bawah ya, masukin email aja ga usah pakai koin. Thank You !!

Please follow and like us:
MBA-Entrepreneurship Student Coffee addict, Thinker, try to be human Reach me at contact.me@saraswatisepti.com or saraswatisepti@gmail.com Lets share our stories

One thought on “Sate Kambing Murah di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate ยป