PENGINAPAN TANJUNG BIRA : COSMOS BUNGALOW

Penginapan Tanjung Bira

PENGINAPAN TANJUNG BIRA : COSMOS BUNGALOW

Penginapan privat dengan view langsung ke laut yang sangat luar biasa di Tanjung Bira, Cosmos Bungalow mungkin adalah pilihan terbaik. Lokasi penginapan yang tidak jauh dari pantai bira dan bisa langsung turun ke pesisir pantai Bara jadi nilai plus. Untuk menuju ke Cosmos Bungalow diperlukan kendaraan pribadi karena kita harus melewati hutan kecil atau area pepohonan yang sepi. Areanya masih banyak hewan seperti monyet dan anjing, kalau memilih jalan kaki dari gerbang sebaiknya sebelum sore hari.

Baca juga : Perjalanan ke Tanjung Bira

Booking Penginapan di Tanjung Bira

Saya menemukan Cosmo Bungalow itu di Air Bnb, setelah saya cari review hotel atau penginapan di daerah Tanjung Bira. Akhirnya saya memilih Cosmo Bungalow. Saya memilih Cosmo Bungalow karena budget menginap permalam nya lebih murah dibandingkan dengan hotel seperti Amatoa Resort. Konsep Bungalow yang lebih privat membuat saya lebih tertarik menginap di sini. Saya mengambil Small Bungalow With Ensuite Seaview dengan harga sekitar Rp 500-600 ribu/malam (booking via airbnb April 2017) include breakfast. ‘

Review Kamar Penginapan Small Bungalow With Ensuite Seaview

Kamar penginapan langsung menghadap laut dan dilengkapi dengan balkon kecil di bagian depan kamar serta hammock. Kita bisa langsung bersantai di hammock dengan angin yang sepoi-sepoi sambil menghadap laut biru yang terbentang. Fasilitas kamarnya standar, hanya ada kipas angin dan kamar mandi dalam yang bersih. Tidak ada Air Conditioning, Televisi, Wifi, Smoke Alarm apalagi mini refrigator. Karena konsep nya alam jadi bungalow ini hanya menyediakan fasilitas standar, termasuk konsep tempat tidur yang dilengkapi dengan kelambu.

Suasana kamar cukup “seram” kalau menjelang malam ataupun malam hari. Masih ada anjing yang cukup besar berkeliaran diluar kamar, interior dinding yang “etnik” banget. Saya simpan semua pajangan dinding dalam lemari kecil karena merasa takut hehehe, saat mau check out baru saya pasang lagi. Kamar mandi cukup luas dengan konsep alam juga, karena banyak daun yang jatuh ke dalam kamar mandi. Tapi cukup menyeramkan bagi saya karena ada binatang-binatang terbang seperti serangga.

Restaurant Kecil dengan menu yang lumayan enak

Penginapan Tanjung Bira
View dari Restaurant Cosmos Bungalow

Untuk breakfast kita dapat gratis dan bisa diambil di restaurant kecil di bawah Bungalow kita. Waktu kita menginap di sana kebanyakan tamu adalah turis asing, mungkin bungalow ini cukup menarik bagi mereka. Dengan budget yang affordable tapi dapat view yang indah langsung dari kamar. Menu breakfastnya standar, kita memilih menu yang tersedia seperti omelete atau nasi goreng. Kemudian nanti para pegawai restaurant (orang lokal sekitar penginapan) akan memasakannya untuk kita. Rasanya enak walaupun menu nya sederhana. Kita bisa breakfast dan makan siang dengan view laut yang sangat indah.

Fasilitas lain penginapan

Di Cosmos Bungalow, tersedia lahan parkir gratis sebelum masuk ke penginapan, namun areanya sangat sempit mungkin hanya cukup 3 mobil. Kebetulan penginapan ini juga mungkin hanya memiliki 4-5 kamar saja. Oh ya dari area restaurant, kita bisa langsung turun ke pantai loh. Ada tangga kayu yang tersedia dibawah restaurant, namun tangga nya cukup curam dan agak licin. Untuk area pantainya sendiri cukup pendek dengan ombak yang besar. Kita harus menyusur pinggir pantai sampai mendapatkan area pantai yang luas. Perlu hati-hati saat menyusuri pinggir pantai ini, karena ombaknya besar dan hanya ada pegangan tebing disepanjang pinggir pantai. Pantainya sepi, sangat cocok bagi yang mencari ketenangan dan suasana yang hangat karena sunset.

Overall menginap di Cosmos Bungalow cukup menyenangkan karena kita memang mencari suasana alam yang tenang dan privat. Namun jika pergi bersama keluarga, mungkin saya akan memilih hotel dengan fasilitas yang lengkap dan ga terlalu spooky hehe. Oh ya, kita menginap di Cosmos Bungalow selama 3 hari 2 malam. Nah selama 3 hari ini kita melakukan beberapa kegiatan baik itu di pantai Bara, Bira dan sekitar Tanjung Bira ini. Postingan lengkapnya akan segera di update ya !!

Baca juga : Tanjung Bira, Seperti Liburan di Private Beach

Share cerita ini, mungkin akan membantu orang lain yang sedang cari info liburan di sini. Kalau ada pertanyaaan atau saran mengenai tulisan ini bisa langsung email atau komen aja ya ! Thank You

Let's connect
Passionate about Data Analytics, Entrepreneurship, and Business Strategy. Exploring the intersection of data-driven insights and innovative business decisions. B. Economics | MBA-Entrepreneurship | Data Analytics Certified | Analyst and Research Reach me at saraswatisepti@gmail.com or hai.ssaras@gmail.com

3 thoughts on “PENGINAPAN TANJUNG BIRA : COSMOS BUNGALOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate ยป