Vaksin Anak saat Corona di Tangerang

Vaksin anak saat Corona

Vaksin Anak saat Corona di Tangerang

Vaksin anak saat corona menjadi suatu hal yang berat untuk diputuskan. Pada bulan Februari 2020, anak saya berumur 18 bulan, saat itu kita belum sempat pergi ke tempat vaksin. Hal itu dikarenakan anak saya sempat sakit jadi kita pikir untuk menunda vaksin beberapa minggu. Kemudian Maret 2020, Pandemic Corona sudah mulai meluas di daerah Jabodetabek, dan akhirnya saya dan suami pun tidak berani keluar rumah selain untuk berbelanja bahan pokok di akhir pekan. Kita merasa bersalah karena belum memberikan vaksin umur 18 bulan kepada anak kita. Namun di sisi lain kita tidak berani membawanya ke rumah sakit ataupun ke rumah vaksin.

Suatu hari saya melihat postingan di instagram teman saya yang seorang dokter. Postingan tersebut membahas pentingnya vaksin bagi anak, walaupun di saat pandemic ini namun hal tersebut tetaplah penting. Vaksin masih bisa dilakukan asal dengan prosedur kebersihan yang sesuai. Akhirnya saya memutuskan untuk membawa anak saya vaksin di rumah vaksin BSD dengan alasan tidak akan seramai di rumah sakit dan resikonya lebih kecil. Setelah mencari review tentang prosedur yang dilakukan di rumah vaksin BSD dan kontak langsung pihak rumah vaksin akhirnya kita pergi kesana minggu pagi agar dapat urutan pertama. Sebelumnya kita menanyakan ketersediaan vaksin terlebih dahulu sehingga kita tidak buang waktu untuk pergi kesana jika vaksinnya sedang kosong. Berikut review mengenai vaksin di rumah Vaksin BSD :

Jadwal layanan Rumah Vaksin BSD :

Senin-selasa TUTUP
Kamis 10.00-14.00
Rabu, Jumat jam 16.00-18.30
Sabtu, Minggu jam 09.00-12.00

Lokasi : Jalan Cemara blok B2 no 16, sektor 1.1 Griya Loka, BSD

Vaksin di Hari Minggu Pagi

Saya dan suami ke rumah Vaksin BSD hari Minggu tanggal 5 April 2020 pukul 08.00 dari rumah. Kita sampai di sana pukul 8.45 dan rumah vaksin BSD masih belum buka, hanya ada seorang ibu dan anak yang sedang menunggu untuk antrian no 1. Di sana saya dan suami berusaha menjaga jarak satu sama lain termasuk dengan Ibu yang sudah antri lebih awal. Setelah pukul 09.00 akhirnya kita pun masuk dan mengisi pendaftaran karena kita belum pernah datang ke sini (sebelumnya kita vaksin di rumah vaksin Grogol dan RS Hermina Ciputat). Akhirnya kita mendapat antrian no 2, anak kami pun ditimbang berat badan dan di cek suhu terlebih dahulu.

Baca juga : Rumah Vaksin Grogol

Saya pikir prosedur kebersihan di sana sudah cukup baik, selain disediakan hand sanitizer, staf rumah vaksin pun sudah menggunakan masker begitu juga dengan para pengunjung lainnya yang sudah mengetahui prosedur yang harus dilakukan. Setelah menunggu sekitar 30 menit, akhirnya anak kami dipanggil untuk vaksin. Dokter dan asisten dalam ruangan sudah menggunakan APD yang cukup baik, disediakan juga handsanitizer untuk kita.

Pelayanan Vaksin di rumah vaksin BSD

Seperti rumah vaksin Grogol, saya suka dengan pelayanan dari dokternya. Di rumah Vaksin BSD, pertama-tama dokter akan membaca riwayat vaksin anak kita. Kemudian akan membantu menjelaskan vaksin apa saja yang harus dilakukan dengan memberikan pilihan jenis vaksin (yang membuat demam atau tidak). Selain itu dokter juga melihat perkembangan tumbuh kembang anak secara fisik ataupun skill dan motorik. Saya puas dengan pelayanannya yang ramah dan membantu kita memahami tumbuh kembang anak. Kita juga diberikan selembar kertas mengenai list tumbuh kembang anak yang harus dicapai sesuai umurnya.

Singkat cerita, anak kami selesai di vaksin, dan dokter memberikan arahan untuk vaksin selanjutnya. Kami pun keluar ruangan dan melakukan pembayaran di kasir. Di sana kita bisa membayar secara cash ataupun gesek debit terutama untuk kartu BCA agar tidak dikenai charge. Kita juga menanyakan apakah bisa membantu untuk klaim asuransi, karena kita punya asuransi dari kantor dan harus melampirkan surat yang di isi oleh rumah vaksin. Mereka pun bersedia membantu walaupun nanti kami mengantar dokumen yang harus di isi via go-send. Akhirnya kami pun pulang dengan tenang, dan langsung melakukan prosedur bersih-bersih setelah sampai rumah. Oh ya kami pilih vaksin yang tidak demam, tapi anak kami tetap demam walaupun cuma sehari hehe.

Untuk mengetahui info lengkap mengenai rumah vaksin dan lokasi disetiap daerah bisa klik di sini

Segitu aja review singkat untuk vaksin saat corona ini. Tips nya adalah pastikan tempat vaksin yang akan kita tuju melakukan prosedur kebersihan yang benar, kontak dulu untuk mengetahui jadwal layanan dan ketersediaan vaksin, pergi lebih awal atau pagi agar dapat urutan pertama. Semoga pandemic ini ini cepat berakhir, dan kita selalu dilindungi serta diberikan kesehatan. Ingat vaksin untuk anak itu sangat penting dan harus sesuai jadwalnya walaupun saat corona seperti ini.

Please follow and like us:
MBA-Entrepreneurship Student Coffee addict, Thinker, try to be human Reach me at contact.me@saraswatisepti.com or saraswatisepti@gmail.com Lets share our stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Translate »